INFO GHAZI

Antara Permintaan dan Permohonan Maaf


Memenuhi permintaan mungkin berat tetapi jika dilakukan dengan sabar dan ikhlas akan membuahkan kebaikan. Hari ini mas IG mendapatkan dua permintaan sekaligus, pertama - mas IG diminta untuk kembali untuk adakan les /bimbel (dari wali murid) dan permintaan yang kedua (dari kawan-kawan) untuk membuatkan web/blog tentang tutorial EXCEL.

Assalamualaikum sahabat IG,
Motivasi adalah bagian yang tak terlepaskan dari setiap langkah kita untuk menjalani hidup. Karena dengan motivasi kita mampu memastikan diri ini untuk maju dan selalu berusaha menjadi lebih baik. Jika dapat dijadikan  sebagai dorongan semangat, kenapa tidak ? Semangat yg berasal dari kawan dan kerabat adalah kecintaan mereka pada diri kita maka manfaatkan itu sebagai modal utama untuk menjadikan diri lebih baik.

Beberapa permintaan dari wali murid yang masuk melalui chat di WhatsApp membuat mas IG sedikit meluangkan waktu untuk memberikan materi pelajaran diluar jam sekolah. Semua orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik bagi putra-putrinya, salah satunya dengan bimbel baik di sekolah ataupun di lembaga-lembaga pembelajaran lainnya. Untuk permintaan nomor satu insha Allah mas IG akan memenuhinya.

Permintaan kedua dari kawan-kawan yang isinya "dibuatkan web/blog tentang tutorial Excel"  permintaan yang kedua ini mas IG tidak berani untuk mengiyakan, tetapi mas IG akan berupaya untuk memberikan yg terbaik sesuai dengan kemampuan mas IG, mohon doanya ya kawan-kawan. "Tidak ada gading yang tidak retak" mungkin ungkapan/pepatah ini sangat tepat untuk menggambarkan keadaan mas IG sekarang ini. Segala upaya yg akan dilakukan akan menjadi bukti bahwa mas IG selalu ingin memberikan yang terbaik. Tetapi terlepas dari itu semua, mas IG hanyalah manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Jika terwujud permintaan kedua itu, maka mas IG mohon maaf sebelumnya jika ada kesalahan saat penulisan di web/blog yang baru itu. Yang nantinya segala kritik dan saran akan tetap mas IG butuhkan untuk kemajuan bersama.

Selain dua permintaan diatas, pada tulisan kali ini mas IG juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pembaca setia web/blog ini karena berkurangnya jadwal menulis di web/blog ini. Terlepas dari keseharian yang mas IG lalui dengan segudang kesibukan dirasa masih belum cukup jika dibanding dengan kesetian dari pembaca. Setelah berfikir dalam dua hari ini untuk permintaan yang kedua diatas mas IG akan membuatkan tutorialnya dalam bentuk web/blog. Setidaknya dalam tiga/ 4 hari ini yaa. Memang benar yang dikatakan orang-orang diluar sana jika belajar excel itu sangat menyenangkan dan mas IG sendiri menyukai dan jatuh hati sama si EXCEL ini sejak sepuluh tahun yang lalu. Kalau menurut mas IG excel ini aplikasi buatan microsoft yang cerdas dan dapat menampung ribuan data didalamnya, bahkan bisa sampai jutaan data jika dalam extensi binary, hebat yaa. Dan sesuai dengan permintaan ... maka nanti akan mas IG buatkan juga forum tanya jawab seputar Excel yang insha Allah dapat memberi wawasan agar kita semakin mahir dalam mengelolah data di Excel selain itu di forum itu juga dapat dijadikan tempat untuk silaturahmi baik bagi sesama pecinta excel, excel mania (biasa disebut dengan exceler) ataupun yang hanya sekedar ingin tahu dan mencoba berkenalan dengan Excel.

Baca Juga

Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat mas IG berkeinginan membuat tutorial dalam bentuk web/blog ini. Pertama...karena mas IG menyukai kegiatan tulis menulis, kedua...mas IG teramat senang ketika tulisan-tulisan mas IG dibaca terlebih lagi di bookmark sebagai referensi pribadi, ketiga...dapat bertukar ide baik secara online ataupun offline. Jadi kawan-kawan yang ingin berkonsultasi mengenai excel tunggu saja ya launching dari web/blog-nya, dan semoga semua ini dapat menjadi berkah yaa, aamiin. Terakhir dari mas IG...jangan pernah bosan untuk membaca, karena belajar bukan hanya dibangku sekolah saja tetapi juga melalui pengalaman yang kita lalui dan salah satunya adalah kegiatan membaca. Yakinlah!!! Kegiatan membaca itu jauh lebih menyenangkan ketika kita memahami isi dari si penulisnya.  Wassalamu'alaikum.


Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments