INFO GHAZI

Keluarga dan Rumah Kedua


Keluarga adalah harta yang paling berharga bagiku, keluarga adalah tempat aku kembali. Sejauh apapun aku pergi, keluarga adalah labuhanku. Tanpa mereka siapalah aku ? Tanpa istri yang selalu menyiapkan hidangan pagi dan malam, tanpa kedua buah hati yang menjadi pelipur lara, sungguh aku bukanlah apa-apa jika tanpa mereka semua. Keluarga adalah permata yang sangat berharga bagi hidupku, dalam keluarga terdapat kasih sayang, cinta, kebersamaan yang aku peroleh didalam keluarga. Tidak bisa dibayangkan jika hidupku tanpa keluarga, mungkin aku  sudah terlantar dalam kehidupan liar diluar sana dan terus berada dalam kesendirian.

Assalamu'alaikum sahabat keluarga,

Rasa syukur tiada henti aku haturkan kepadaNya, karena masih memberiku nafas hingga hari ini, memberiku kesempatan untuk terus belajar dan memperbaiki diri. Sangat bodoh diriku jika aku menganggap diriku berada diatas istriku, teramat tidak bijak diriku jika aku anggap istriku hanya sebagai pelayanku dan tidak manusiawi jika aku menganggap dirinya hanya sebagai teman ketika aku dalam kesusahan. Aku sadar jika dia memiliki segalanya yang aku impikan, aku tahu jika dia memahami akan keegoisanku, ego sentris dalam diriku telah menafikan segalanya saat dia berlaku lembut dihadapanku. Diluar sana dia berkarir dan memiliki sikap tegas dan lugas ketika menjalankan tugas dan saat kembali ke rumah dia berganti peran dan merelakan dirinya sebagai pelayan bagiku dan anak-anakku. Dia adalah sosok yang memiliki dua peran, yang .... sungguh akupun tak sanggup untuk melakukannya.

Sedikitpun aku tidak akan menyakiti perasaannya, karena itu janjiku pada Tuhanku! Aku tidak peduli dengan apapun yang mereka katakan tentang dia, yang jelas aku akan selalu merindukan rumah kedua di surga bersama dia yang selalu menyayangiku. Kelak jika Tuhan semesta alam ini ingin menghitung dosa-dosaku maka akupun akan membuat perhitungan denganNya, Jika Tuhanku menghitung seluruh kesalahan dia (istriku) akupun akan membuat perhitungan dengan Tuhanku, itu janjiku!!! Karena aku yakin jika Tuhanku adalah yang maha pengampun maka akupun akan memperhitungkan seluruh kebaikanNya dan besarnya pengampunan Tuhan kepadaku saat Dia (Tuhanku) memperhitungkan dosaku dan kesalahan dia (istriku).

Baca Juga

Agama mengharuskan bagi seorang istri untuk patuh pada suaminya, bukan berarti aku berbuat semaunya, agama memerintahkan istri untuk patuh dan taat pada suaminya tidak berarti aku menjadi raja dalam rumahku. Aku sadar jika apa yang ada dalam diriku dan apa yang aku miliki seluruhnya adalah miliknya dan milik anak-anakku. Aku tidak memiliki apapun, yang aku miliki hanya doa darinya dan dan doa dari anak-anakku. Aku sadar jika semua miliknya tidak ada hak apapun didalamnya bagiku, tetapi ketulusan untuk berbagi dan meringankan bebanku adalah ladang amal baginya dan sebagai pondasi awal untuk membangun rumah kedua di surga nanti bagiku, dirimu dan anak-anak kita.

Setiap hari aku selalu membuat dua pertanyaan bagi diriku sendiri, sesaat sebelum tidur dan ketika bangun dari tidurku. Sebelum memejamkan mata, kupandang wajahnya yang terlelap sambil ajukan pertanyaan "Apakah aku menyakiti hatinya dalam sehari ini ?" Ketika aku terbangun dan aku tahu dia telah bangun lebih dulu  untuk mempersiapkan segalanya dipagi hari, akupun bertanya pada diriku "Apa yang dapat aku berikan padanya hari ini agar dirinya selalu ceria ?" Dia mungkin tidak mengharapkan itu, karena aku tahu yang dia harapkan hanya cinta dan kesetian dariku. Dan aku akan memegang itu karena telah menjadi perjanjianku dengan Tuhanku.

Thank's my honey  for everything, ya...terima kasih untuk segalanya yang telah kau berikan bagiku. Tetaplah menjadi seorang guru yang baik bagi anak didikmu dan menjadi menjadi bidadari bagiku serta menjadi seorang ibu yang selalu dirindukan anak-anakmu. Ingatlah pesanku ini!!!

Tidak akan mampu diriku untuk menjalani dua peran sekaligus, maka bersyukurlah karena kau dilahirkan sebagai wanita, karena semua wanita mampu melakukan itu.

Keluargaku adalah perhiasanku, ibarat harta di dunia yang akan selalu kita jaga bahkan dengan nyawa sekalipun, namun kau dan anak-anakku jauh melebihi harta dunia ini, untuk itu kau dan anak-anakku yang selalu menjadi bagian dari hidupku.

I Love My Family
-----------------------
Surabaya - 02122019

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments