INFO GHAZI

Semua Tentang Kopi dan Kopi


Semua tentang kopi, kalimat ini bukan sekedar kalimat yang membuat kita teringat akan sebuah seduhan air panas yang dicampur kopi dan sedikit gula serta memiliki rasa yang nikmat serta legit di lidah.

Assalamu'alaikum sahabat kopi

Menikmati secangkir kopi dapat membuat kita  berimajinasi dan sampai akhirnya mendapatkan inspirasi. Karena begitu kreatifnya makhluk yang disebut manusia ini sehingga bisa menjadi gila karena kopi. Gila saat berkarya, menuangkan ide dalam tulisan baik berupa tulisan bebas, puisi, pantun, kata bijak, dan berbagai ide gila lainnya. Mungkin juga para penikmat kopi rela bepergian dari warung satu ke warung lainnya hanya untuk mendapatkan ide tulisan yang dapat memuaskan hasrat menulisnya. Begitupun dengan mas  IG, selalu mencari warung kopi saat tidak mendapatkan ide menarik ketika menulis di rumah. Karena suasana yang berbeda akan melahirkan karya yang berbeda pula. Tulisan inipun terlahir dari warung kopi AWN7 Wonokusumo.

Dengan secangkir kopi, kau aduk rasaku sehingga aku tak sengaja mulai mencintaimu. Saat sejenak kurasakan nikmatnya secangkir kopi saat itu rasa pahit yang kudapatkan. Menunggu adalah pekerjaan yang paling menjenuhkan, apalagi menunggu dirimu yang jauh disana tetapi jika ditemani secangkir kopi panas maka rasa jenuh yang hinggap akan pergi jauh, sejauh kamu yang ada disana. Untuk itu aku sangat ingin menjadi kopi bagimu yang selalu menemani dirimu disetiap pagimu yaa walaupun terpisah oleh jarak dan hak. Kopi yang memiliki sedikit rasa manis dan lebih dominan rasa pahit, begitupun kisahku dengan dirimu.

Tentunya kita pernah merasakan kopi dengan rasa yang berbeda meskipun dibuat dari bahan yang sama, inilah yang sedang kita jalani saat ini. Sebagai manusia, kita dilahirkan dengan mewarisi akal untuk berfikir dan hati untuk menyayangi. Tetapi tujuan hidup dan arah langkah, rasa cinta, marah, benci dan sayang serta berbagai luapan emosi dalam diri kita tidaklah sama. Kopi tidak pernah memilih siapa yang akan jadi penikmatnya, karena bagi kopi semua penikmatnya adalah sama. Hilangkanlah perbedaan suku, agama, ras dan perbedaan antar golongan terlebih lagi kasta dan strata yang membuat manusia terpetak-petak dan memandang orang lain dengan sebelah mata.

Kopi bukanlah gambaran dari getar emosi manusia tetapi kopi mampu menyiratkan cinta dari setiap cangkirnya. Kesempurnaan kopi adalah adanya rasa manis dan pahit yang bercampur menjadi satu. Janganlah menjadi kopi yang selalu menerima pujian ketika si kopi terasa nikmat lalu mengabaikan peran dari si gula. Jangan juga menjadi gula yang membuat kopi menjadi terlalu manis atau kurang manis sehingga kopi menjadi bahan yang disalahkan.

Maka jadilah kopi dan gula yang saling menutupi kekurangan dari masing-masing sehingga sempurnalah rasa nikmatnya.

Baca Juga

Incomming Terms of  CeritaGhazi :

  • Semua Tentang Kopi dan Kopi
  • kopiku untukmu
  • dengan kopi aku mengingatmu
  • kopi rasa manis dan pahit
  • pahit dalam cangkir kopi


Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments